Warga Tanjunggundap Ajak Marlin Tanding di Turnamen Voli

Warga Tanjunggundap Ajak Marlin Tanding di Turnamen Voli
Calon wakil gub kepri marlin

Batam - Warga Tanjunggundap mengundang Marlin Agustina untuk hadir di turnamen voli yang akan digelar November mendatang. Tak sekadar hadir di acara pembukaan, Marlin juga diminta untuk ikut main bersama tim ibu-ibu setempat.

“November nanti Bu, kami mengadakan turnamen voli. Ibu hadir ya. Main juga ya Bu, kita siapkan timnya,” tutur Ketua RW 01 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Rahman, Minggu (4/10).

Permintaan ini disampaikan warga saat Marlin silaturahmi di kampung tua tersebut. Sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin diminta memaparkan rencana atau visi misinya ke depan. Dalam sambutan itulah Marlin menyinggung tentang hobinya bermain voli.

“Pantas tadi saya lihat ada anak-anak muda di sini sedang berlatih voli di lapangan sana. Ternyata karena mau ada turnamen. Saya dukung sekali kegiatan seperti ini, sangat positif. Insya Allah saya datang, jangan lupa dikabari saja Pak,” ujar calon Wagub Kepri nomor urut 3 di Pilkada 2020 ini.

Marlin mengatakan anak-anak muda memang perlu diberi wadah untuk pengembangan potensinya. Dan kepemudaan ini menjadi salah satu fokus program Marlin bersama pasangannya di pilkada Kepri, Ansar Ahmad.

“Kepemudaan ini penting. Anak muda perannya apa untuk pembangunan, itu yangharus kita pikirkan. Kami juga punya visi untuk peningkatan sumber daya manusia, termasuk bagi para pemuda. Kami akan memprogramkan pelatihan dan sertifikasi dengan target 100 ribu per lima tahun, untuk anak muda ini. Sebenarnya banyak kegiatan untuk kepemudaan tapi mungkin tak sampai informasinya ke sini. Kalau kami di provinsi, insya Allah akan cepat informasinya disampaikan ke sini kan. Itulah salah satu keuntungan punya perwakilan di provinsi Pak,” papar Marlin.

Kunjungan Marlin ke Tanjunggundap bukanlah kali pertama. Sebelumnya wanita kelahiran Tanjungbalai Karimun tersebut pernah ke Tanjunggundap dalam agendanya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam.

“Saya pernah ke sini, bersama rombongan PKK. Makan di rumah Bu Melati. Sama ibu-ibu di sini kita juga pernah main voli, tapi biasanya di GOR sana ya Bu. Nanti kita main di sini. Tanjunggundap ini memang agak jauh tapi tempatnya bagus. Apalagi sekarang saya lihat sudah banyak sekali perubahan. Jalannya sudah disemenisasi, sudah licin, tak bergelombang lagi. Tinggal yang depan saja lagi. Makanya doakan saya duduk di Kepri Bapak Ibu. Biar jalan di sini licin macam pipi saya,” kata Marlin berseloroh.

Kepada warga, istri Calon Wali Kota Batam 2 Periode, Muhammad Rudi ini mengingatkan tentang pentingnya menjaga kekompakan. Apabila seluruh masyarakat kompak, pembangunan bisa berjalan lebih cepat.

“Kekompakan kita jaga demi untuk masyarakat. Buang ego dan kepentingan pribadi. Bagaimana kita mengembangkan daerah ini dengan satu visi yang sama,” pesannya.

Majunya Marlin ke Kepri juga tak lepas dari upaya untuk mempercepat pembangunan di Batam. Dengan adanya perwakilan Batam di Kepri, akan memperkuat anggaran untuk pembangunan. Selain itu, koordinasi antara Pemko Batam dengan Pemprov Kepri diyakini akan lebih mudah.

“Selama saya mendampingi Pak Rudi membangun Batam, saya lihat, perhatikan, dan rasakan langsung perubahan di Kota Batam. Ini jadi modal saya juga untuk di Kepri. Coba Bapak bayangkan kalau Pak Rudi lanjut jadi Wali Kota dan Kepala BP, saya jadi Wakil Gubernur, ada berapa banyak anggaran besar yang bisa kita gunakan di Batam. Maka Batam yang madani dan modern insya Allah akan tercapai,” ungkapnya.(*)

Editor Zulfahmi