Silaturahmi di Sei Beduk, Marlin Bantu Endorse Produk UKM Warga

Silaturahmi di Sei Beduk, Marlin Bantu Endorse Produk UKM Warga
Calon wakil gub kepri marlin

Batam - Kedekatan Marlin Agustina dengan warga selalu tampak dalam setiap kegiatan. Bahkan saat silaturahmi di Perumahan Puri Agung RW 15 Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk, Sabtu (3/10), Marlin diminta bantuannya untuk endorse produk usaha mikro milik warga.

“Saya ini tadinya tukang bakso keliling. Tapi karena pandemi, banyak portal perumahan yang ditutup. Jadi saya beralih membuat sabun. Ada sabun cuci piring dan sabun cuci tangan. Produk saya ini sudah saya urus izinnya. Bantu saya promosikan Bu. Sekalian saya mau tanya, apa program nyata untuk UKM jika Ibu terpilih menjadi Wakil Gubernur nanti,” tutur Amir, pemilik usaha.

Permintaan warga ini pun ditanggapi positif oleh Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 itu. Marlin langsung membawa pulang 160 botol sabun.

“Bapak tenang saja. Nanti saya bantu promosikan. Kalau saya yang promosi, mantap biasanya Pak. Saya posting di Instagram saya juga nanti,” ujar pasangan Ansar Ahmad di Pilkada Kepri 2020 ini.

Pengembangan UMKM, bagi Marlin bukanlah pekerjaan baru. Selama 10 tahun mendampingi suaminya, Muhammad Rudi sebagai Wakil Wali Kota hingga menjadi Wali Kota Batam, banyak hal sudah Marlin lakukan.

Sudah ratusan usaha mikro yang Marlin bina di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua Dekranasda Kota Batam. Dan yang paling terlihat nyata adalah usaha batik Batam.

“Selama ini UMKM kami berikan pendampingan terus. Memang konsep kami adalah pendampingan, mulai dari produksi sampai pemasaran. Program seperti sertifikat usaha gratis juga sudah kami lakukan. Dulu malah kami berikan bantuan gerobak,” ungkapnya.

Terkait program bagi UMKM, Marlin mengaku sudah menyiapkannya bila diamanahi posisi sebagai Wakil Gubernur. Pengembangan UMKM ini juga merupakan salah satu langkah untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi pascapandemi.

“Saya bersama Pak Ansar punya strategi untuk mengembalikan ekonomi pascapandemi. Di antaranya melalui UMKM ini,” tuturnya.

Selain itu, pasangan Ansar-Marlin juga akan menyiapkan satu kartu khusus yang diberi nama kartu pemulihan covid. Isinya yaitu bantuan sembako, token listrik, suplemen kesehatan, serta kuota internet untuk anak sekolah.

“Kita juga akan memfasilitasi ketersediaan vaksin,” ungkapnya.

Selain silaturahmi dengan warga, Marlin juga menyempatkan diri untuk menjenguk warga lansia yang tengah sakit. Ia juga mampir ke TK Aisyiyah Bustanul Athfal III yang terkena hantaman puting beliung beberapa hari lalu.(*)

Editor Zulfahmi