PJs Wali Kota Batam Tinjau Kesiapan Bioskop

PJs Wali Kota Batam Tinjau Kesiapan Bioskop
Pjs Wali Kota Batam Samsul Bahrum

Batam - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum meninjau kesiapan bioskop yang akan mulai dibuka kembali besok.

"Saya ingin memastikan bahwa protokol kesehatan sudah diterapkan,' kata Syamsul saat meninjau CGV Mall Grand Batam, Kamis (15/10/2020).

Menurut Syamsul kesiapan CGV Mall Grand Batam sudah cukup baik. Mulai dari pintu masuk yang diperiksa suhu tubuh dan masker.

Kemudian saat pembelian tiket juga sudah memenuhi protokol kesehatan. Dimana pengunjung bisa membeli melalui online dan juga offline. 

"Antrean pembelian tiket juga sudah diatur jaga jaraknya," katanya.

Syamsul berharap dengan dibukanya kembali bioskop di Batam bisa memberikan hiburan bagi masyarakat. Sehingga secara tidak langsung tentunya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Tak hanya CGV Mall Grand Batam yang sudah mengajukan izin, beberapa bioskop lainnya menurut dia juga sudah mengajukan hal yang sama. Pemko Batam ditegaskannya akan memberikan izin dengan catatan patuhi selalu protokol kesehatan.

"XXI, Cinema 21 juga akan buka. Intinya saya pesan penerapan protokol secara ketat harus dilakukan," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan protokol kesehatan harus dijalankan. Baik pengelola bioskop ataupun pengunjungnya.

"Kita akan pantau di lapangan. Jika ada pelanggaran tentu ada sanksinya nanti," kata Ardi.

Editor Zulfahmi