Libur Akhir Pekan, Tim AMAN Tetap Tebar Manfaat Bagi Warga

Libur Akhir Pekan, Tim AMAN Tetap Tebar Manfaat Bagi Warga

Batam - Akhir pekan tak menyurutkan semangat tim AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri) untuk berbuat bagi masyarakat. Seperti yang terlihat di Bengkong Abadi 2 Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, Minggu (8/11). Sejumlah orang dengan memakai kaus berlogokan AMAN dan angka 3, tampak sedang menyemprotkan pestisida ke kawasan pemukiman warga.

Kegiatan fogging di Minggu pagi ini bukan yang pertama kali dilakukan. Tim pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad-Marlin Agustina ini sudah turun ke berbagai lokasi sejak 1 November lalu.

“Pastinya tetap semangat untuk menebar manfaat. Bapak Ansar dan Bunda Marlin saja selalu semangat kalau sudah terkait dengan kebutuhan masyarakat, masak kami timnya mau loyo-loyo,” tutur tim di lapangan kompak.

Fogging kali ini dilakukan di RW 04 Tanjung Buntung. Terdapat 6 RT di dalamnya. Dan dihuni sekitar 320 kepala keluarga.

Pelaksanaan fogging ini menurutnya telah melalui kontrol yang ketat. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Kedatangan tik fogging AMAN ini juga disambut baik warga sekitar. Masyarakat sangat mengharapkan program tersebut agar lingkungannya terhindari dari penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Warga sangat berterima kasih atas fogging ini. Memang kami sangat membutuhkan. Karena di kurun waktu September dan Oktober kemarin, ada empat anak kami yang usianya 5-12 tahun harus diopname dengan gejala DBD,” papar Ketua RW 04, Herlina Batubara.

Sehari sebelumnya, tim AMAN telah melakukan fogging di dua lokasi. Yaitu Bengkong Telaga Indah RW 18 Kelurahan Bengkong Sadai dan Bengkong Harapan II RW 10 Kelurahan Bengkong Indah. Lebih kurang 870 rumah yang di-fogging di dua wilayah tersebut.(*)