Berkeliling dengan Sepeda, Marlin Tinjau 7 Titik Gotong Royong

Berkeliling dengan Sepeda, Marlin Tinjau 7 Titik Gotong Royong
Calon wakil gub kepri marlin

Batam - Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina menyemangati warga yang tengah gotong royong di akhir pekan. Beberapa lokasi didatangi Marlin di sela-sela kegiatannya Minggu (4/10) pagi itu.

Antara lain di perumahan Hang Lekir Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota dan Perumahan Taman Cipta Asri Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung.

Di Sagulung, gotong royong dilakukan di 13 RT di RW 12 secara serentak. Sedikitnya tujuh lokasi goro ditinjau Marlin sambil bersepeda.

“Gotong royong memang perlu dilakukan secara rutin. Supaya lingkungan kita bersih dan dijauhkan dari penyakit. Saya mengapresiasi sekali kekompakan warga seperti ini,” tutur calon Wagub Kepri nomor urut 3 tersebut.

Pada kesempatan itu Marlin juga sempat meninjau kondisi drainase yang ada di lingkungan pemukiman. Pasangan Ansar Ahmad di Pilkada Kepri 2020 ini juga mengingatkan warga untuk menjaga drainase bersih dari sampah. Karena sekarang Batam sedang masuk masa penghujan, jangan sampai drainase tersumbat dan menyebabkan banjir.

Terkait pembangunan infrastruktur, termasuk drainase, menurut Marlin ada yang menjadi kewenangan pemerintah kota, provinsi, dan nasional. Oleh karena itu, apabila ada perwakilan Batam di tingkat provinsi, tentu akan lebih mudah untuk koordinasi.

“Kalau misalnya saya duduk di Provinsi, Pak Rudi insya Allah terpilih kembali jadi Wali Kota Batam, lebih enak kan untuk penyelesaian masalah warganya. Anggaran untuk Batam pun jadi bertambah lagi. Dari Pemko Batam, BP Batam, tambah dari provinsi,” ujarnya.

Sebelum hadir di tengah warga yang sedang gotong royong, Marlin terlebih dulu senam bersama warga. Senam ini menjadi agenda rutin Marlin setiap akhir pekan. Namun dengan lokasi berbeda tiap minggunya. Kali ini Marlin senam bersama warga Perumahan Legenda Malaka, Batam Kota.

Pada kesempatan tersebut Marlin mengingatkan tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh di masa pandemi corona virus disease (covid-19) ini.

“Jaga imunitas kita dengan berolahraga, makan bergizi ditambah vitamin. Kalau saya, ditambah dengan minum campuran air lemon, madu, dan minyak zaitun setiap pagi, masing-masing satu sendok saja. Jangan lupa juga tetap terapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” pesan Marlin.

Marlin menambahkan, cara lain untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan berpikiran positif. Karena pikiran positif juga bisa menjadi obat.(*)

Editor Zulfahmi